Orkes kota Jakarta City Philharmonic awal tahun ini sedang mempersiapkan konser reguler yang rencananya akan dimulai pada bulan April mendatang. Audisi pemain gelombang pertama sudah dilakukan pada bulan Februari. Kali ini, Jakarta City Philharmonic akan mengadakan audisi untuk seorang penyanyi wanita alto-mezzosoprano.

Persyaratan mengikuti audisi penyanyi Jakarta City Philharmonic:

  1. Penyanyi akan tampil tanpa iringan dan disediakan piano untuk mengambil nada;
  2. Mengisi formulir daring pada tautan: http://bit.ly/audisipenyanyijcp2019;
  3. Datang saat audisi pada 13 Maret 2019 pukul 15.00 WIB bertempat di Gedung Kesenian Jakarta;
  4. Kedua potongan lagu yang harus dibawakan:
    • Mendelssohn : Lied mit Chor dari Ein Sommernachtstraum (terlampir, halaman pertama hingga birama pertama halaman kedua).
    • Mahler : O Mensch dari Simfoni ketiga (terlampir, cukup dinyanyikan yang diberi tanda).
  5. Tim penilai terdiri dari anggota komisaris Jakarta City Philharmonic dan pihak yang diundang untuk membantu memberikan penilaian. Tim penilai berhak memotong lagu yang dinyanyikan sebelum habis dibawakan.

Audisi akan dilakukan secara buta (blind audition). Apabila terpilih beberapa kandidat, akan diadakan audisi lagi dalam waktu yang akan ditentukan. Untuk audisi kedua nanti, bahan audisi akan dilengkapi dan dilakukan dengan iringan piano.

Jika masih ada yang ingin ditanyakan mengenai audisi penyanyi Jakarta City Philharmonic 2019, bisa mengirimkan pertanyaan melalui email ke alamat jakartacityphilharmonic@gmail.com.