Dance Film merupakan sebuah genre yang dalam platform internasional yang sudah cukup dikenal luas di masyarakat. Untuk di Indonesia, wacana seputar dance film saat ini tengah berkembang. Dalam bidang seni tari, dance film telah menjadi bagian takterpisahkan sebagai ‘panggung’ baru, setelah di bagian pertama diisi ruang pertunjukan konvensional (gedung pertunjukan). Dance film menjadi ruang alternatif ekspresi seni bagi seniman tari dan film, yang berusaha merespon ruang sekitar. Program IMAJITARI dirancang sebagai salah satu upaya sosialisasi seputar dance film kepada para koreografer, sutradara, maupun publik yang tertarik mendalami dance film.

Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Fakultas Film & Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV IKJ), mengundang: Koreografer/Penari dan Filmaker/Sinematografer untuk mengikuti IMAJITARI dance film workshop .

Persyaratan:

  • Koreografer/Penari yang sudah memiliki pengalaman menari;
  • Filmaker/Sinematografer yang sudah memiliki pengetahuan dasar kamera, mengerti bagaimana menggunakan kamera. Diutamakan yang sudah memiliki kamera sendiri;
  • Mengirimkan CV terbaru ke alamat email imajitari@gmail.com;
  • CV harus mencantumkan rekam jejak dalam bidang tari (khusus koreografer/penari) dan ketertarikan dalam bidang film (khusus filmaker/sinematografer).

Peserta terpilih akan mengikuti serangkaian  dance film workshop secara gratis pada tanggal 26-28 September 2018 di Fakultas Film & Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV IKJ) dan memperoleh sertifikat. Batas akhir pendaftaran 23 September 2018.