Manifestasi Mimpi Buruk Neoliberalisme dalam Video Game “The Outer Worlds”
"Dalam video game, masa depan tidak terlihat begitu asing, bukan? "
Katarsis dalam Tatapan Paranoid Vindy
“penyaluran emosi tidak harus secara nyata dengan kata-kata. Penyaluran lainnya bisa dengan proses katarsis melalui karya seni. Pelepasan emosi terpendam berperan penting bagi orang dengan masalah emosional”.
Diinterupsi Pandemi Dihubungkan dengan Sekitar
"Manusia modern mengenal layang-layang sebagai mainan belaka. Tidak lebih dan tidak kurang. Padahal awal mulanya layang-layang digunakan Tionghoa sebagai medium komunikasi kerajaan. Sementara di nusantara untuk mengusir hama persawahaan. Ketidaktahuan terhadap hal tersebut karena abainya kita terhadap hal-hal yang dekat dengan keseharian."
Kolong Jembatan Jadi Ruang Kreatif Anak-Anak
"Jadikan setiap tempat sebagai sekolah, dan jadikan setiap orang sebagai guru - Ki Hadjar Dewantara"
Rupa Yang Bercerita Tentang Gerak
“Pada mesin jahit mamaku, tersimpan perjuangan, jejak penderitaan bagi kelima anaknya. Kenangan lampu petromaks dalam gulita.”
Koreografi Berdasarkan Bingkai (Frame) Film
Film tari (dance film) dalam pertumbuhannya telah menjadi film itu sendiri atau genre sinema secara umum. Seperti dalam beberapa karya di perhelatan Imajitari 2019 yang