Berikut ini adalah karya-karya yang telah atau akan dilaksanakan. Bisa jadi panduan bagi Anda untuk mengintip, seperti apa hasil proyek Lokakarya Situs Spesifik :

• Kegiatan Menggambar di Kereta (Enrico Halim)

Enrico Halim mengajak para penumpang kereta api ekonomi jurusan Tanah Abang-Serpong untuk menggambar apa pun sambil diiringi alunan musik kelompok orkes Lapaa’ze. Acara ini dilakukan pada 14-16 Januari 2009. Karya-karya penumpang yang terpilih akan dipamerkan di Stasiun Tanah Abang. Waktu pameran masih dalam konfirmasi.

• Rawan Begal (Ami & The Popo)

Riset yang dilakukan Ami & The Popo menjelaskan bahwa sejak tahun 2000, sepanjang jalan TB. Simatupang sering terjadi pembajakan motor oleh para ‘begal’. Karena itulah, mereka membuat stiker berukuran besar untuk memberi peringatan kepada pengguna motor yang melintas sepanjang jalan itu untuk berhati-hati. Stiker-stiker itu dapat Anda lihat dan nikmati di tembok luar tol di depan Gedung Nestle, Gedung Highscoop, Gedung Ratu Prabu dan di depan Cilandak Town Square.

• Antara Monas, Pengunjung dan Fotografer (Daniel Kampua)

Banyak pengunjung Monas yang ingin mengabadikan kunjungan mereka di sana. Di situlah para fotografer keliling monas berjasa. Sebagian pengunjung itu berpose di hadapan kamera milik si fotografer keliling dan tak jarang mengikuti anjuran pose yang diwarkan. Hasilnya adalah pose-pose yang aneh, lucu dan khas. Daniel memotret para fotografer keliling tersebut. Ini merupakan sesi pemotretan mereka bersama-sama yang pertama. Selain itu Daniel juga akan mengadakan pameran foto yang memamerkan foto para fotografer keliling, dan foto-foto yang mereka ambil selama ini. Waktu pameran masih dalam konfirmasi.

• Taman Catur (Saleh Husein dan Kudaponi)

Sebuah ruang di bawah jembatan layang di depan Stasiun Tebet sering digunakan menjadi tempat berkumpul dan bermain catur oleh warga sekitar. Saleh Husein dan Kudaponi sudah melihat fenomena ini sejak lama. Oleh karena itu, mereka berniat untuk menjadikan ruang itu semakin nyaman dengan membuatkan meja catur dan mural bergambar bidak catur. Proses pembuatan mural akan dilaksanakan pada 18 Januari 2008 dan meja catur buatan mereka akan dipasang pada sore hari, 25 Januari 2009.

• “Sabarlah Sebentar, Ku Kan Datang..” (Bujangan Urban)

Di trotoar depan Cilandak Town Square, banyak orang menunggu kendaraan umum atau jemputan pribadi. Kegiatan menunggu itu terlepas dari waktu, baik siang mau pun malam, dan para penunggu hanya bisa memandang mural di dinding tol yang mulai lusuh. Bujangan Urban akan membuat mural dengan tulisan besar di tembok itu dengan tulisan yang bisa menghibut mereka yang menunggu.Tulisan itu akan berbunyi; “Sabarlah Sebentar, ku kan Datang…”. Proses pembuatan mural akan dilakukan pada 18-24 Januari 2009 pukul 21.00-07.00 WIB. (Irma Chantily)

• Bioskop dalam Bioskop (Veronica Kusuma)

Dulu, bioskop Grand merupakan bioskop yang terkenal. Namun seiring dengan perkembangan zaman, bioskop itu mulai kehilangan pamornya, “Terbungkus dalam debu dan ingatan akan kejayaan film nasional beberapa dekade lalu,” demikian bunyi sinopsis karya Veronica. Perempuan kelahiran 1980 ini akan memutar dua film di Studio 2, Bioskop Grad, Senen. Film yang akan diputar adalah Komedi Lawak 88 (Syamsul Fuad, 1986) dan film Santet 2 [Wanita Harimau] (Sisworo Gautama Putra, 1989) pada pukul 21.00 dan 22.30 WIB.