Loading Event
  • This event has passed.

Sayap Tamu Festival Teater Jakarta 2016

Menjaring Malaikat
Penampil: Jaring Project (Yogyakarta)
Sutradara: Ibed Surgana Yuga
Penulis Naskah: Desi Puspitasari
Durasi: 60 Menit

Selasa, 29 November 2016, 20:00 WIB
Teater Kecil

Menjaring Malaikat adalah pertunjukan aktor tunggal yang tidak ingin terjebak dalam kategori monolog. Lakon yang menceritakan kegelisahan wong cilik di tengah carut- marut konflik elite negara ini mengambil ide dari cerpen Mereka Toh Tidak Mungkin Menjaring Malaikat karya Danarto. Ada tokoh Jibril yang berperan santai dan suka bercanda, namun tanpa meninggalkan kesannya yang agung. Lakon ini dengan mudah memain-memainkan peristiwa genting umat manusia menjadi semacam humor sekaligus satire.

Jaring Project dibentuk oleh sejumlah seniman lintas disiplin asal Yogyakarta. Berangkat dari produksi Menjaring Malaikat, Jaring Project ingin menampilkan kolaborasi antarcabang seni, mengingat para personelnya berasal dari latar belakang berbeda-beda. Sebelum ini Jaring Project memainkan Menjaring Malaikat dalam Mimbar Teater Indonesia 2016 di Taman Budaya Surakarta. Adapun Ibed Surgana Yuga mendirikan Seni Teku pada 2005. Melalui pementasan Kintir (Anak-Anak Mengalir di Sungai) produksi Seni Teku di Festival Teater Jogja 2009, Ibed mendapat penghargaan sebagai Sutradara Potensial sekaligus Penghargaan Umar Kayam. Pada 2012 Ibed mendirikan Kalanari Theatre Movement.

One Comment

  1. Avatar
    Jaring Project 22 Desember 2016 at 13:41 - Reply

    Kami, tim JaringProject berterimakasih untuk dukungan dan partisipasi rekan FTJ 2016 atas terselenggaranya pentas #teater tunggal “Menjaring Malaikat” yang telah dihelat di #TeaterKecil TIM Jakarta pada 29 November 2016.

    Apresiasi kami haturkan pula untuk donasi dan kehadirannya di Festival Teater Jakarta

    Nantikan pementasan & produksi kami selanjutnya. Yuk tetap “Bermain Mainan dan Memain-mainkan.”

    Salam.

Leave A Comment