Dewan Kesenian Jakarta | Jakarta Arts Council

Simak Dialog: Riza Arshad Berkarya

Loading Events
This event has passed.

Salam Jazz!

Di Indonesia ada beberapa tokoh yang tanpa banyak bicara telah berkontribusi terhadap perjalanan musik jazz Indonesia, salah satu nama yang diakui telah tanpa henti mencurahkan waktu dan kreativitasnya adalah Riza Arshad.

Bermusik secara professional sejak usia 15 tahun, Riza Arshad kemudian banyak memelopori berbagai kegiatan yang memberi ruang kepada musisi jazz generasi muda untuk tampil ke permukaan.

Riza Arshad juga tak henti memotivasi musisi muda untuk membuat komposisi dan aransemen sendiri agar warna musik jazz yang dimainkan musisi Indonesia membawa warna tersendiri di lautan musik jazz yang dimainkan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Hal mana telah dilakukan sendiri oleh Riza Arshad, diantaranya, melalui grup band yang didirikannya pada tahun 1995, simakDialog. Grup ini sudah bermain di berbagai kota di dunia dan ditanggapi kritikus musik internasional secara positif. Riza Arshad yang dianggap sahabat, guru, bahkan kerap pula disebut my brother in jazz, berpulang kepada Sang Khaliq, pada Jumat, 13 Januari 2017. Sahabat didunia musik dan berbagai lingkungan pergaulan Almarhum bekerjasama untuk menggelar sebuah acara mengenang kiprah Riza Arshad yang diberi nama Simak Dialog: Riza Arshad Berkarya. Acara ini diselenggarakan pada Rabu, 22 Februari 2017, pukul 20.00 WIB di Gedung Kesenian Jakarta, merupakan sebuah penghormatan atas kerja keras, kreativitas, dan kontribusi Riza Arshad terhadap musik jazz dan dunia musik Indonesia pada umumnya.

Pengisi Acara:
• W/H/A/T (Sri Hanuraga, Sandy Winarta, Indrawan Tjhin)
• Tuslah (Sri Hanuraga, Azfansadra Karim, Elfa Zulham Syah)
• Trio Gitar (Oele Pattiselanno, Dewa Budjana, Gerald Situmorang)
• Trioscapes (Aksan Sjuman, Yance Manusama Dua, David Manuhutu, Dony Koeswinarno)
• Serambi Jazz Kolektiv (Mery Kasiman, Irsa Destiwi, Gerald Situmorang, Arnando Putra, Rahel Pradika, Iwan Paul, Indra Bayu Rusady, Nicolaus Edwin, Ivan Nestorman)
• Kroncong Tenggara (Ubiet, Dian HP, Dimawan Krisnowo Adji, Dony Koeswinarno, Jalu G Pratidina, Adi Darmawan, Arief Suseno, Maryono)
• SIMAKDIALOG (Tohpati Arioi, Indro Hardjodikoro Full, Azfansadra Karim, Budhy Haryono, Adhitya Pratama, Endang

Leave A Comment

Go to Top