Mengulang kesuksesannya seperti tahun sebelumnya, Bioskop Kineforum MISBAR kembali hadir untuk memberikan alternatif hiburan yang menarik. Ide ini lahir dari realitas kurangnya bioskop untuk rakyat. Dengan adanya Bioskop Kineforum MISBAR 2014 ini maka diharapkan masyarakat dari berbagai kalangan dapat menonton film-film Indonesia dulu dan sekarang.

Konsep MISBAR mengingatkan kita pada fenomena layar tancap yang dulu marak dikalangan masyarakat Indonesia dan sekarang sudah jarang ditemukan. Konsep layar tancap yang diadaptasi MISBAR  tidak melulu bermodalkan peralatan sederhana, menancapkan layar dan menembakkan proyektor dengan kualitas gambar dan suara seadanya, namun mengadopsi teknologi layar tancap dengan kualitas suara dan gambar yang sangat maksimal. Bisokop Kineforum MISBAR 2014 ini juga melibatkan Bobby Anzac dan Gerrits SBC Udjung sebagai arsitek yang akan menyulap dua lokasi tersebut menjadi sebuah arena layar tancap yang berbeda.

Bioskop Kineforum MISBAR 2014 diadakan pada :
Sabtu, 22 November 2014 sampai Sabtu 6 Desember 2014
Pukul 19.00 dan 21.00
Lapangan Blok S Jakarta Selatan dan Taman Menteng Jakarta Pusat

Lawan! adalah tema yang diangkat oleh Bioskop Kinefom MISBAR 2014. Lawan! sendiri tidak harus berupa sentuhan fisik untuk membalas hal yang kurang berkenan atau kurang baik. Lawan! dapat dilakukan dengan berbagai cara yang lebih sopan namun langsung mengenai sasaran yang dituju. Pada acara ini akan diputar beberapa film yang memberikan perlawanan pada situasi dan kondisi zamannya, baik dari estetika maupun pergerakan. Sekitar 25 film panjang dan 13 film pendek dapat kita saksikan mulai pukul 19.30 WIB dan 21.00 WIB setiap harinya. Beberapa film tersebut diantaranya Si Pitung (1970), Si Doel Anak Betawi (1973), Kantata Takwa (2008), Sokola Rimba (2013), dan Sebelum Pagi Terulang Kembali (2014). Tidak hanya memutar beberapa film Indonesia berkualitas saja, Bioskop Kineforum MISBAR 2014 juga akan menampilkan sebuah pertunjukkan musik yang disesuaikan dengan tema film yang diputar. Beberapa band yang akan tampil diantaranya Mata Jiwa dan GRIBS.