Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta mengundang koreografer dan filmmakers Indonesia dan Internasional untuk berpartisipasi dalam program IMAJITARI “International Dance Film Festival” 2018.

Wacana seputar dance film saat ini tengah berkembang. Dalam bidang seni tari, dance film telah menjadi bagian takterpisahkan sebagai ‘panggung’ baru, setelah di bagian pertama diisi ruang pertunjukan konvensional (gedung pertunjukan). Dance film menjadi ruang alternatif ekspresi seni bagi seniman tari dan film, yang berusaha merespon ruang sekitar. Program IMAJITARI dirancang sebagai salah satu upaya sosialisasi seputar dance film kepada para koreografer, sutradara, maupun publik yang tertarik mendalami dance film.

Tema Festival 2018
Pada penyelenggaran perdana di tahun ini, IMAJITARI-IDFF bertema bebas. Tari yang dibuat untuk film, memiliki keleluasaan dalam ruang dan waktu, yang tidak dapat dihadirkan di panggung. Kolaborasi di antara penari dan kamera dibebaskan untuk saling berinteraksi dan menghasilkan imaji tari, serta sejauh mana kamera dapat menangkap detail dari tarian yang tidak dapat dihadirkan di panggung.

Persyaratan Pendaftaran
IMAJITARI-IDFF mencari dance film yang menawarkan eksperimentasi visual antara film dan tari.

Untuk Dance Filmmakers akan dipilih 6 (enam) film terbaik yang akan mendapatkan penghargaan “Best Dance Film-IMAJITARI 2018”.

  • Dance Film diproduksi maksimal 2 tahun terakhir;
  • Durasi karya 5-20 menit;
  • Kualitas full HD (1920×1080);
  • Boleh mendaftarkan maksimal 2 film;
  • Film terbaik dinilai oleh juri profesional yang ditunjuk oleh Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta.

Formulir Pendaftaran silakan kunjungi: imajitari.id

Batas Akhir Pendaftaran
1 Oktober 2018