UN-Habitat didukung Veiolia Enviroment menggelar kompetisi internasional desain logo Kampanye Kota Dunia (World Urban Campaign). Pemenang akan diumumkan pada persemian WUC pada World Urban Forum ke-5 yang akan diselenggarakan mulai 22-26 Maret 2010 di Rio de Janeiro, Brazil.

Persyaratan

Logo harus atraktif, mudah diingat oleh berbagai kalangan baik media maupun masyarakat umum, serta menyimbolkan dan merepresentasikan prinsip, tujuan dan khalayak WUC. Penerimaan karya dibuka mulai 1 Februari 2010 dan akan ditutup pada 1 Maret 2010.

Hadiah

Pemenang berhak meraih $5,000 plus tiket ke Rio de Janeiro.

Finalis ke-2 berhak meraih $3000 plus tiket ke Rio de Janeiro.

Finalis ke-3 berhak meraih $2000 plus tiket ke Rio de Janeiro.

Pengumuman Pemenang

Tiga logo finalis akan dipilih oleh juri internasional yang terdiri dari pakar desain dan ahli perkotaan. Tiga finalis dan dewan juri akan dilibatkan pada acara persemian World Urban Campaign sebagai bagian dari pesta penutupan World Urban Forum di Rio de Janeiro. Hadiah tunai kepada masing-masing finalis akan diberikan diatas panggung World Urban Forum ke-5.

Tentang the World Urban Forum

World Urban Forum merupakan forum masyarakat dunia yang membahas isu-isu perkotaan. Sekitar 15000 pemimpin dan wakil pmerintahan, pemerintah lokal, swasta, profesional, akademisi dan sektor masyarakat sipil lebih dari 100 negara diharapkan hadir pada pertemuan tersebut. Ratusan jurnalis juga diharapkan ikut terlibat dan mempublikasikan hasil yang diperoleh selama pertemuan berlangsung.

Informasi selengkapnya dapat diperoleh dengan mengklik :

www.worldurbancampaign-logo.org

Atau menghubungi :

Joshua Singer

Administrator,

The Worldwide Logo Design Competition for the U.N. World Urban Campaign

Assistant Professor – Coordinator, Visual Communication Design,

Department of Design & Industry

San Francisco State University

E: jsinger@sfsu.edu

W: http://design.sfsu.edu