Kumpulan cerita pendek dan puisi penulis Thailand dan Indonesia

Dewan Kesenian Jakarta bekerja sama dengan Asosiasi Penulis Thailand dan Direktorat Budaya dan Seni Kontemporer, Kementerian Budaya Thailand, bekerja sama menerbitkan antologi cerita pendek dan puisi penulis Thailand dan Indonesia.

Karya-karya lima belas penulis Thailand dan lima belas penulis Indonesia dimuat dalam antologi tiga bahasa ini (Indonesia, Thai dan Inggris). Buku yang berjudul Bulan Sastra tersebut diluncurkan pada 18 September 2016 di Ratchadamnoen Art Center, Bangkok, Thailand, pada 18 September 2016. Judul Bahasa Indonesia untuk buku itu diusulkan oleh seorang penulis Thailand yang ikut merintis penerbitannya dan meninggal dunia setahun lalu.

Bulan Sastra merupakan kerja sama rintisan yang bertujuan mengenalkan karya-karya sastra penulis Thailand kepada pembaca Indonesia dan karya-karya penulis Indonesia kepada pembaca Thailand, yang diharapkan berlanjut dengan kerja sama berikutnya untuk mengenalkan lebih banyak lagi karya-karya terbaik para penulis dari kedua negara anggota ASEAN.

foto-peluncuran-buku-bulan-sastra-shimmering-words-bangkok-18-september-2016-untuk-website-dkj